Pages

Jumat, 23 November 2012

SMAN 1 Cilograng

sudah hampir 7 tahun saya bertugas menjadi guru, dan saya bangga akan pekerjaan saya karena disamping secara finansial mencukupi kehidupan saya sekeluarga sekaligus mendapat apresiasi cukup baik dari amsyarakat. namun berkaitan dengan tugas saya sebagai guru saya ingin membagi pengalaman saya sebagai guru didaerah terpencil tepatnya di SMAN 1 Cilograng, dimana akses tranportasi masih sangat kurang dan jauh dari pusat pemerintahan. disana sya banyak mengalami kesulitan dalam proses pengajaran karena masih kurang nya buku sumber yang dimiliki oleh siswa, akibatnya guru menjadi faktor determinan sebagai sumber informasi dalam pembelajaran. disisi lain ini berkah bagi saya sebagai guru karena dituntut untuk selalu berupaya mencari solusi terbaik dalam pembelajaran dikelas, sekarang alhamdulilah dengan masuknya internet di sekolah tersebut dengan bandwidth yang lumayan setiap guru dan siswa mampu berinternet secara gratis dan menggali informasi seputar pelajaran melalui internet.
walaupun saya sekarang sudah tidak mengajar lagi disekolah tersebut, saya bangga sekolah tersebut sudah banyak perubahan, bukan hanya dari aspek pembelajaran tetapi juga disiplin siswanya. saya fikir dengan solidnya manajemen sekolah menerapkan aturan dan disiplin yang tinggi ke depan sekolah ini akan semakin maju dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar